Sabtu, 14 Juni 2014

ARTIKEL DISKRIPSI BAWU JEPARA



ARTIKEL DISKRIPSI BAWU JEPARA
            Jepara jawa tengah Jepara adalah tempat industry dan Jepara adalah kota terpencil di jawa tengah Kota jepara juga terkenal akan lautnya yaitu pantai wisata bandengan , kartini , pungkruk dan masih banyak lainnya , penduduk jepara banyak yang telah mendirikan industry atau mebel furniture jati mahogany serta masih banyak produk mebel lainnya walapun jepara kota kecil namun jepara banyak mendapatkan kekayaan alam sehingga jepara termasuk kota makmur dan jepara juga mempunyai pulau yang terletak tidak jauh dari pantai kartini , pulau yang menghasilkan kekayaan alam di kota jepara yang sudah terkenal akan wisatanya yaitu pulau kerimun jawa yang terletak di antara tengah2 pantai kartini dan pantai bandengan . jepara kota ukir bias dikatakan jepara tempat meubel yang kualitasnya sudah merajai di toko furniture di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri.
            Saya sebagai warga jepara yang berada di desa bawu kecamatan batealit yang berkabupaten jepara tercinta tuntunya sengaja membuat artikel atau diskripsi ini dengan tujuan saya ingin menambah wawasan supaya kota jepara tetap abadi di dalam sejarah seperti sejarah ibu kita kartini , sejarah makam ratu kalinyamat dan sejarah para pejuang pada zaman dahulu yang ada di tiap desa kabupaten jepara. Contoh di bawu tempat saya lahir atau di desa saya bawu ada satu makam yang telah terletak diantara pertengahan rumah dan pabrik yaitu makamnya para pejuang zaman dahulu atau seorang musafir yang tak tau darimana asalnya saya tidak tau karena tidak ada yang tau .
            Namun sekarang makam itu di abadikan oleh warga bawu konon katanya makam itu di beri nama sasongko karena istilah jawanya warga tidak tau darimana asalnya oleh sebab itu di berinama sasongko ( songko ngendi ) darimana orang asing itu mereka para warga tidak tahu dan ada pula yang mengatakan makam itu adalah makam SYEH ABDUL KODIR ALJAILANI namun aku tidak tau yang sebenarnya cerita makam itu.
Akan tetapi saya terkadang pergi ziaroh ke makam itu dan banyak warga sekitar dating untuk ziaroh atau mendoakan kemakam itu karena warga atau penduduk desa bawu mengangap bahwa SYEH ABDUL KODIR ALJAILANI atau mbh sasongko itu dulunya termasuk pejuang islam di desa bawu. Cukup sekian dulu cerita dan karangan dari saya besok atau kapan-kapan saya lanjut lagi karena saya masih banyak cerita – cerita yang lebih seru dan menarik dan apabila ada kekeliruan dengan penulisan artikel atau diskripsi dan kekeliruan pada cerita ini saya selaku penulis maupun pengarang saya mintak ma’af pada sobat pembaca pada semuanya . trimakasih sudah mengunjungi blog atau artikel saya ini .

1 komentar: