Sabtu, 04 Juli 2015

lomba tongtek jepara



Puasa ramadhan atau hari datangnya lebaran tahun 2015 , hari lebaran di jepara atau bulan ramadhan bulan yang penuh khikmah ini di adakan lomba tongtek , ( istilah jawanya tetek ) lopmba tongtek yang di adakan tiap kota atau tiap desa masing – masing seperti halnya di kota jepara kemarin diadakan lomba tongtek se kabupaten jepara yang di meriahkan oleh warga jepara dan sekitarnya … lomba tongtek kemarin di adakan di alun-alun jepara dan di pentaskan di atas panggung terbuka yang memang sudah di rancang panitia perlombaan..

Seperti kemarin di desa pekalongan kec batealit kab Jepara pada malam senin tanggal 05 juli 2015 di desa pekalongan jalan raya bawu batealit kalongan tahunan jepara telah diadakan lomba tongtek ( tetek ) dan di ikuti berbagai macam peserta lomba , bahkan dari anak kecil sampai dewasa pun telah mengikuti lomba tongtek di pekalongan , selain dari desa pekalongan peserta lomba juga ada yang dari kecapi tahunan jepara ..

Sahabat blog yang sudah di ser oleh google enggine pasti di bulan ramadhan ini banyak juga yang shere ke blog sendiri untuk memosting pengalaman dan pasti berbagai cerita di blogger masing – masing.. nah untuk artikel yang saya bahas ini atau artikel yang saya buat di atas adalah lomba tongtek di pekalongan jepara dan mungkin lomba tongtek ini sudah diadakan sejak dulu sebelum kita lahir , dan lomba tongtek yang kemarin yang saya lihat di desa pekalongan sangat rame dan meriah penontonnya , pesertanya pun juga rame yang ikut bahkan di ikuti oleh 26 peserta dari anak sd sampai remaja bahkan bapak ibu yang sudah berkeluarga juga ikut merayakannya .


Sobat blog mudah – mudahan di tahun yang akan datang lomba tongtek akan lebih meriah dan bisa menghibur seluruh warga Indonesia .. karena lomba tongtek ini sangat meriah dan alatnya tidak boleh menggunakan alat modern , dan di jepara tepatnya di desa pekalongan dekat desa bawu kemarin yang saya lihat lomba tongtek nya di wajibkan menggunakan alat tradisional seperti gong , kentongan bamboo , ember bahkan ada yang menggunakan drum bekas cat dan masih banyak alat tradisional lainnya..

Sobat blog demikian sedikit artikel tongtek yang saya posting semoga artikel ini dapat memberi poengalaman dan manfa’at buat warga Indonesia dan sekitarnya.. apabila ada kekurangan dari kata maupun bahasa di artikel kami blog ciirjepara dan ciirlukman mohon ma’af karena manusia memang punya kekuranagan dan kelebihan…
Terimakasih telah mampir ke blog saya samp[ai ketemu lagi di postingan yang lain….
Salam jepara salam damai….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar